Porsche menyoroti musim convertible 2015 dengan merayakan peluncuran perdana Boxster Spyder. Mobil sport murni ini akan membuat debut pertama kali  di New York International Auto Show. Top model baru dari jajaran Boxster tetap mempertahankan karakter yang unik dan jelas dari seri Spyder sebelumnya. Misalnya, bagian atas roadster klasik ini masih dibuka dan ditutup dengan tangan, dan Boxster Spyder ini hanya tersedia dengan transmisi manual, agar tidak terlalu berat serta demi kenikmatan berkendara.

Tetap setia kepada roadster DNA, Boxster Spyder menawarkan pengalaman berkendara mobil sport tradisional yang dikombinasikan dengan kinerja luar biasa. Termasuk suspensi sport lembut 20-mm lebih rendah, rem diambil dari 911 Carrera S, kendali kemudi mudah, dan 3.8-liter horizontal mesin enam silinder dengan output 375 hp, yang berpuncak pada pengalaman berkendara yang luar biasa. Ini adalah model paling ringan dan paling kuat dari jenis Boxster saat ini. Hanya butuh waktu 4,3 detik untuk sprint dari 0 hingga 60 mph, Boxster Spyder bisa dipacu dengan kecepatan tertinggi 180 mph.

Desain khas dari Boxster Spyder mencakup unsur-unsur gaya mengingatkan akan mobil sport legendaris dan mobil balap dari Porsche. Dua streamliners menonjol yang memperpanjang bawah sepanjang tutup belakang menyapu belakang sandaran kepala membayar upeti kepada 718 Spyder dari tahun 1960-an. Dioperasikan secara manual, cocok untuk penggunaan sehari-hari dengan gesper listrik, sambil membawa pikiran ke roadsters dari masa lalu. Sirip yang membentang dari atas ke belakang memberikan siluet kendaraan berdesain khas. Fasia depan dan belakang juga unik untuk Boxster Spyder, dan outlet udara terletak di depan bagasi depan.

Selain itu, interior Boxster Spyder baru menciptakan suasana yang memunculkan perasaan kenikmatan berkendara murni. Pengemudi dan penumpang duduk di Sport Seats standar Plus, sedangkan roda kemudi baru dengan diameter 360 mm (dibandingkan dengan 370 mm model lain Boxster) membantu memastikan roadster mid-engine dapat digerakkan secara tepat dan dengan kelincahan yang besar.

Sejalan dengan karakter roadster tradisional model, mobil ini tidak dilengkapi dengan radio maupun AC sebagai perlengkapan standar untuk mengurangi berat. Namun, kedua dapat dipesan sebagai perlengkapan opsional tanpa biaya. Selanjutnya, seluruh rentang sistem audio Boxster tersedia bagi pelanggan untuk memilih sebagai opsi, termasuk Porsche Manajemen Komunikasi (PCM) sistem navigasi.

Boxster Spyder yang baru akan diluncurkan di pasar AS pada bulan Oktober dan sekarang dapat dipesan di dealer. Di Amerika Serikat, harga retail adalah $ 82.100, tidak termasuk biaya kirim sebesar $ 995.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here