Masih tersisa semangat untuk memperbaiki bentuk badan dan berolah raga di tahun ini?  Anda bisa memilih kegitan berolah raga yang sesuai dengan keinginan seperti lari yang kini semakin booming. Namun ketika memacu pace di outdoor bukanlah kegiatan olahraga yang Anda idamkan,  mungkin sebaiknya menoleh ke pusat kebugaran yang saat ini makin jadi tujuan untuk membentuk tubuh yang atletis.

Tetapi ingat banyak sekali kejadian-kejadian menyebalkan yang dilakukan oleh gym bunny (kami menyebutnya begitu) ketika berada di pusat kebugaran. Jangan sampai Anda menjadi salah satunya. Inilah 7 kelakuan di gym yang menyebalkan.

 

gym menyebalkan

 

  1. Gadget Zombie

    Banyak di antara anggota gym yang merasa satu alat adalah milik pribadinya. Di antara set, dia menggunakannya untuk membalas email, whatsapp atau mungkin mendesain gedung bertingkat tanpa dosa meskipun ada orang yang menunggunya. Orang-orang seperti ini memang menyebalkan.

  2. Si Pendengus Keras

    Tak ada yang lebih meyebalkan daripada mendengar orang yang mendengus mengeluarkan nafas saat mengangkat beban dengan keras. Mungkin karena beban hidupnya sangat berat ditambah barbel yang tidak enteng, bukan hanya ototnya yang menjerit tetapi perasaannya menyembur keras melalui nafas di antara manusia yang sedang berolahraga. Please, keep it for yourself. Tak perlu seisi gym tahu kalau Anda sedang merana.

  3. Si Peninggal Jejak.

    Ayolah. Setiap kali Anda masuk ke gym, fasilitas handuk selalu tersedia. Tak elok rasanya ketika Anda memakai you can see my ketek terus mendadak amnesia untuk membersihkan bekas keringat di alat gym. Anda juga akan merasa sebal saat ingin memakai alat, ternyata terdapat keringat yang masih basah. Tak cuman kotor, namun sekaligus  mengandung kuman.

    Di beberapa gym yang bagus, sudah disediakan semprotan dan kain lap untuk membersihkan keringat. Setelah menggunakan alat tersebut, tak ada salahnya untuk membersihkan kembali agar tak menyebalkan bagi pengguna selanjutnya.

  4. Bunny Pack

    Memang menyenangkan melakukan olahraga bersama teman-teman. Namun yang perlu diingat adalah banyak orang yang juga ingin berolahraga. Menjengkelkan rasanya jika ada segerombolan group menguasai satu alat dalam beberapa jam tanpa menghiraukan orang lain yang mungkin ingin memakai alat yang sama.

  5. Annoying Gym Instagramer

    Sekali memakai alat, berpuluh-puluh foto yang diambil. Tak peduli banyak orang yang menunggu, dia lebih asik untuk memakai alat dan berfoto selfie atau minta bantuan temannya. Menurut peneliti dari Brunel University, London, orang-orang yang suka selfie di gym ditengarai mengalami masalah psikologis. Tak masalah Anda jika ingin mengambil foto untuk tahu perkembangan latihan. Tapi jika itu sampai mengganggu orang lain, tentunya ada alasan untuk menendang Anda karena ini salah satu kelakuan di gym yang menyebalkan yang paling sering dijumpai.

  6. Langsung Masuk Sauna

    Setelah beraktifitas di gym, paling enak adalah masuk ke sauna untuk relaksasi. Sayangnya tak banyak yang paham aturan sauna; berbilas dulu sebelum masuk atau gunakan handuk. Banyak di antaranya yang langsung masuk ke sauna. Meninggalkan bau keringat mereka. Padahal seharusnya sebelum masuk sauna disarankan untuk mandi membilas keringat. Jadi sauna tidak akan tercemari dengan kuman dan keringat sehabis olahraga.

  7. Tukang Bully

    Jangan salah, ada banyak tipe orang seperti ini di gym. Bukannya membantu untuk membetulkan kesalahan, mereka lebih suka untuk mencibir ataupun memandang remeh terutama kepada member baru.

Jadi jika Anda sudah punya rencana untuk join ke gym, hindari 7 kelakuan di gym yang menyebalkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here