Bulan madu biasanya identik dengan pengantin baru. Namun tak harus jadi pengantin lagi untuk menikmati bulan madu bukan? Anda juga bisa menghangatkan kembali gairah terhadap pasangan dengan pergi bulan madu, entah yang kedua atau ketiga. Jangan khawatir, jika Anda ternyata calon pengantin atau mungkin  pengantin baru, berikut ini 10 kota romantis yang untuk bulan madu yang waji dikunjungi.

 

paris

Paris

Tak lengkap rasanya tidak menempatkan Paris sebagai salah satu kota tujuan. Kota paling romantis ini menarik banyak perhatian jutaan pasangan dari seluruh dunia. Habiskan hari menikmati cafe au lait di bistro kecil, atau window shopping di sepajang Champs Elysees, mengunjungi Sacre-Coeur Basilica atau menikmati indahnya kota Paris dari puncak menara Eiffel. Anda dan pasangan juga bisa menuju Centre Pompidou dan kagumi karya abadi di museum Louvre

Venesia

Lupakan sejenak gondola di Venesia. Tata kota yang unik, berkelok, sempit penuh dengan kanal tentu saja sayang untuk dilewatkan. Namun bukan berarti Anda harus melupakan destinasi populer seperti Piazza San Marco, alun-alun tengah kota, dan Ponte dell’ Accademia, jembatan yang melintangi Grand Canal.

Tengoklah pulau Murano dengan menggunakan Vaporetto (bus air) untuk melihat kerajinan kaca atau berlayar ke Burano yang terkenal dengan rajutannya yang istimewa. Habiskan sore yang indah dengan segelas Chianti di bacaro.

Roma + Florencia

Memilih Roma menjadi tujuan honeymoon tak akan salah. Anda bisa menikmati gelato di Il Gelato, San Crispino sembari mengunjungi kota yang terkenal dengan air mancurnya ini. Di Trevi Fountain atau di Fountain of the Four Rivers, Anda bisa melemparkan uang koin sembari mengucapkan keinginan.

Jangan ketinggalan untuk mencantolkan gembok bersama pasangan di jembatan Ponte Vecchio lalu buang kuncinya ke Arno River. Karena menurut legenda jika melalukannya, cinta Anda akan abadi.

New York

Kota yang dijuluki Big Apple ini selalu menawarkan pesona yang luar bisa. Anda bisa berjalan bersama kekasih melewati Manhattan menuju Brooklyn melalui jembatan Brooklyn Bridge yang terkenal. Tak perlu kemewahan yang berlebihan kalau Anda bisa menikmati pizza istimewa di Grimaldi dan melihat pemandangan kota New York yang mengagumkan dari promenade.

Honolulu

Kalau pantai dan sunset adalah tempat favorit Anda bersama pasangan, Honolulu bisa menjadi salah satu agenda bulan madu. Habiskan hari berdua menikmati suguhan restoran istimewa dan kehidupan malam yang penuh pesona. Anda bisa berpelukan saat menjelajahi pantai Waikiki atau mendaki Diamond Head.

Rapatkan pelukan saat menikmati aroma wangi bunga di Foster Botanical Garden dan keseruan Ghost Tour  bersama pasangan.

Barcelona

Kota dengan arsitektur yang mengagumkan karya Antoni Gaudi ini bisa Anda pilih sebagai tujuan bulan madu. Habiskan waktu menyusuri kota cantik ini bersama kekasih menengok Sangrada Familia sembari menyesap nikmatnya kuliner di seputaran Las Rambas.

Untuk menambah suasana romantis, Anda bisa mengajak pasangan menonton pertunjukan tari flamenco seperti di Tablao Flamenco Cordobes. Lalu menarilah berdua.

Baca juga : Bagaimana Menikmati Barcelona

San Francisco

Saat memilih San Francisco sebagai kota tujuan bulan madu, Anda akan mendapatkan pesona kota dan makanan yang luar biasa. Habiskan sore yang indah dengan mencicipi kerang di Fisherman’s Warf atau belanja di Union Street. Kunjungi juga Inspiration Point untuk memandang Angel Island, Alcatraz dan San Francisco dalam suasana romantis.

Keluarlah sebentar dari kota dan nikmati bergandengan tangan melalui jajaran pepohonan di Muir Woods. Anda akan menemukan salah satu pemandangan terbaik dari Golden Gate saat kembali ke San Francisco,

Vienna

Berjalan kaki berdua. Kegiatan inilah yang harus Anda lakukan bersama pasangan di kota yang well, romantis ini. Gedung-gedung dengan fasad akan membuat Anda merasakan Eropa sesungguhnya. Jangan lupa untuk menikmati winer schitzel, daging sapi muda berlapis roti yang digoreng.

Tentu saja mengunjungi kota kelahiran Mozart ini tidak lengkap tanpa menikmati performa Vienna Philharmonic yang luar biasa.

London

Banyak hal romantis yang bisa Anda lakukan di kota Sherlock Holmes ini. Mengujungi museum Victoria & Albert dan Tate Modern harus menjadi itinerary wajib. Jika Anda berbulan madu di saat yang tepat, nikmati juga sajian drama di Shakespeare’s Globe Theater.

Setelah menonton pertunjukkan, duduklah di bangku yang berada di sungai Thames dengan pemandangan katedral St. Paul dan nikmati waktu berdua bersama pasangan.

Tapi, rasanya ada yang kurang kalau mengunjungi London tanpa mencoba wahana London Eye. Anda bisa menikmati pemandangan  ibukota Inggris ini sembari menggengam tangannya.

Praha

Kunjungi Praha yang penuh dengan kastil dan bukit yang indah dan mengagumkan. Anda bisa menjelajah setiap sudut kota dan kastil-kastil yang menawan dalam waktu yang singkat. Lalu menujulah ke Old Town Square untuk mendengar suara jam astronomikal yang sudah berusia 600 tahun.

Cicipi kudapan ringan di Kampa Park dan berjalanlah melewati Charles Bridge yang akan melempar Anda kembali ke 200 tahun yang lalu.

 

(dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here