Bendera merah putih sudah berkibar. Anak-anak berlomba di sekolah masing-masing. Peringatan Hari Kemerdekaan juga masih meriah. Terus bagaimana cara membawa keriaan itu di rumah? Berikut ini cara bagaimana membuat acara kemerdekaan di rumah jadi meriah bersama keluarga.

  1. Rumah tampak kusam? Saatnya mengecat dinding rumah
    Sebelum masuk ke dalam rumah, tiba-tiba Anda mengernyitkan dahi. Rumah terlihat pucat. Hari yang penuh kegembiraan ini tak cocok untuk rumah yang sudah terlihat usang.  Mungkin saatnya Anda mengganti mengganti warna dinding rumah.

    Pembaruan warna dinding rumah memang diperlukan. Ayolah, jangan terlalu pelit pada diri sendiri. Momen tujuh belasan ini sangat tepat digunakan untuk mengecat ulang dinding rumah. Anda bisa mengajak anak-anak untuk membantu memilih warna atau mengecat hal-hal kecil seperti profil dinding.

    Warna-warna cerah seperti biru muda, kuning, dan hijau muda cocok digunakan untuk Anda yang tampil nyentrik. Sementara warna krem atau putih menunjukkan bahwa Anda menyukai elegansi.

  1. Dekorasi rumah? Kenapa tidak?
    Anda bingung ke mana harus membuang semua botol plastik yang menggunung? Eits, sedikit sentuhan tangan kreatif, ‘sampah’ itu bisa menjadi benda seni. Selagi kemeriahan menyambut kemerdekaan Indonesia masih kental, manfaatkan botol-botol tersebut menjadi dekorasi rumah. Rumah Anda dijamin meriah dengan dekorasi rumah hasil daur ulang. Semangat tujuh belasan berbaur dengan rasa peduli lingkungan, semakin sempurna di hari spesial ini.

    Mau lebih meriah? Buatlah beberapa lampion mini berwarna merah putih di halaman rumah. Anda bisa menggantungnya di dahan pohon.

  1. BBQ di halaman rumah
    Ketika Anda sedang menyusun acara tujuh belasan di kompleks perumahan, teman Anda bertanya kira-kira bagaimana membuat acara kemerdekaan di rumah menjadi meriah? Baru terpikirkan? Anda bisa saja membuat tumpeng tradisional, namun tak ada salahnya kalau BBQ party menjadi pilihan alternatif.

    Bagi Anda yang sering hadir di undangan pesta barbeque, kenapa tidak coba melakukannya di rumah? Anda bisa mengundang teman atau tentangga untuk ikutan pesta ini. Tidak perlu halaman luas untuk sebuah pesta BBQ. Lahan di belakang atau di samping rumah cukup untuk meletakkan alat pemanggang.

    Sebagai pengganti wine, Anda bisa menggunakan bir pletok sebagai minuman. Perut kenyang, semua senang.

Bagaimana? Selain seru, beberapa hal di atas bisa menambah kehangatan dan persahabatan. Jadi tak perlu bingung dengan pertanyaan bagaimana membuat acara kemerdekaan di rumah sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here