Connect with us

Essential

10 Cara Untuk Tampil Makmur, Kaya dan Mahal Part 2

Photo : Paramount Pictures

Published

on

Kami telah menulis 10 cara untuk tampil makmur, kaya dan mahal melalui pakaian dan aksesoris di sini. Tetapi bagaimana dengan 10 hal lainnya? Berikut ini 10 tips agar Anda terlihat istimewa dengan mengadopsi tingkah laku dan kebiasaan para orang kaya.

1) Biarkan potongan rambut klasik Anda. 

Kebanyakan orang-orang kaya selalu memotong rambut mereka secara rapih dan klasik daripada yang terlalu funky. Banyak potongan rambut yang bisa Anda pakai seperti Ivy League, Comb Over, Flattop, Slicked-back, Crew Cut dan Regular Haircut in Medium. Anda bisa melihatnya di 5 gaya rambut klasik yang tetap mempesona.

2) Dandan rapih dan rawat tubuh Anda.

Orang kaya selalu tampil rapih. Mereka berhasil mengubah penampilan menjadi lebih moderen.

Tampillah dengan rapi, tak peduli apakah Anda memelihara jenggot atapun memilih untuk mencukurnya. Rapihkan bulu-bulu yang di wajah anda termasuk bulu hidung, alis dan beberapa tempat lainnnya. 

Baca juga: Problem Area Grooming

Berikan tampilan wajah segar dengan menggunakan sabun muka bagi cowok yang mempunyai kemampuan untuk membersihkan wajah Anda dari kotoran. 

Komedo adalah masalah klasik, belilah produk perawatan muka untuk menghilangkan komedo yang di sekitar hidung Anda. 

3) Gunakan iPhone atau smartphone lainnya yang terlihat mahal. 

Tak pelak lagi, iPhone terbaru merupakan smartphone pilihan bagi orang kaya untuk menemani kegiatan dan kesibukan mereka sehari-hari. Anda juga bisa memilih smartphone lainnya yang terlihat mahal. Untuk membelinya, Anda bisa mengandalkan fasilitas cicilan yang diberikan oleh perusahaan telekomunikasi favorit. 

Sibukkanlah dengan smartphone anda saat sedang menunggu seseorang atau sesuatu. 

4) Selalu bertindak sopan dan tunjukkan rasa hormat.

Banyak anggapan bahwa orang kaya biasanya sombong yang mengakibatkan mereka dipersepsikan tak tahu adat. 

Orang kaya mempunyai ego namun tidak melulu ditunjukkan dengan menjadi arogan dalam bertindak terhadap orang yang tidak seberuntung mereka. Sebaliknya, orang yang kaya yang benar biasanya terkenal dengan kerendahan hati dan selalu menunjukkan rasa hormat. 

Anda bisa memulai tindakan sopan ini saat bertemu dengan siapapun. Apakah itu resepsionis, pelayan restoran, tukang parkir, pembantu atau bahkan orang lain yang Anda temui saat itu. Ini akan membuat Anda disegani oleh siapapun. 

5) Berikan tips untuk menunjukkan kemurahan hati

Memberikan tip yang lumayan memang biasanya dilakukan oleh orang-orang kaya. Namun anda juga bisa melakukannya. Dengan memberikan tips lebih, anda akan terlihat lebih kaya terutama saat berkencan dengan kekasih. 

Tak perlu harus memberikan tip berlebihan setiap saat. Lakukan di saat Anda ingin memberikan impresi kepada seseorang. 

6) Hangout di tempat mahal.

Dandanlah yang terbaik dan hangout di tempat-tempat mahal seperti hotel berbintang, pub, kafe dan restoran mewah bisa membuat anda terlihat sejahtera. Habiskan waktu beberapa jam ditemani segelas bir atau wine. 

7) Hapalkan nama makanan mewah dan eksotis. 

Bagi orang kaya, mereka memiliki taste makanan yang lebih luas karena sering diundang food tasting atau merasakan masakan eksotik selama perjalanan bisnis atau liburan mereka. Anda bisa meniru mereka hanya dengan mengetahui tipe-tipe masakan dan makanan yang disajikan oleh restoran mewah.

Cara paling mudah adalah pergi ke website-website restoran ternama. Lihat menu dan tipe-tipe masakan mereka. Bahkan Anda bisa menonton episode memasak di TV kabel untuk mengetahui jenis masakan dari berbagai belahan dunia.

8) Minum anggur daripada bir

Anda bisa terlihat seperti orang kaya dengan meminum anggur bukan bir. Bir memang dipandang sebagai minuman keras para laki-laki. Namun anda bisa menaikkan pesona dengan memesan anggur. 

Beberapa anggur eksostis mempunyai nama yang sulit diucapkan. Alih-alih mempermalukan diri sendiri, Anda bisa mempelajari pengucapan beberapa nama anggur. Anda juga harus bisa membedakan tipe dari gelas anggur dan bagaimana cara memegang yang benar. 

9) Bersantailah di airport lounges

Minuman dan makanan di bandara memang tergolong cukup mahal. Anda dengan mudah terlihat lebih kaya dengan mencicip beer, anggur atau minuman lain di airport lounge, berbeda dengan orang-orang biasa menghabiskan waktu di ruang tunggu. 

10) Dandani mobil Anda

Orang kaya selalu berbicara tentang fakta bahwa mobil mereka telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Mendadani mobil akan membuat Anda terlihat kaya karena akan muncul persepsi bahwa Anda memiliki uang lebih untuk dibelanjakan pada barang-barang mewah. Tambahkan sentuhan kustomisasi kendaraan terlepas dari model atau jenis mobil yang Anda kendarai.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 10 Cara Untuk Tampil Makmur, Kaya dan Mahal Part 1 - Gentleman.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Essential

Tips Persiapan Mudik Yang Wajib Diketahui Sebelum Pulang Kampung

Published

on

Mudik Road Trip
© Pexels

Lebaran sudah di depan mata. Bayangan menikmati liburan dan kuliner di kampung tak terbendung lagi. Konsentrasi kerja berangsung memudar karena “sudah bau liburan”. Begitupula riuh rendah persiapan mudik makin menyita pikiran Anda termasuk bayangan sesaknya jalanan karena berebut dengan pemudik yang lain. Nah simak tips persiapan mudik dari Gentleman Indonesia agar perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Cek Kendaraan

Road trip! Saya pernah melakukannya saat mudik beberapa tahun lalu. Hal yang terpenting dari perjalanan darat adalah kendaraan yang maksimal. Sebelum mudik, periksa kapan terakhir mobil Anda ditune-up.

Ayolah jangan pelit, sisihkan uang THR Anda untuk mengganti busi, filter bensin, filter udara, sistem pengereman, pendingin udara dan setel klep jika hal tersebut memungkinkan. Anda bisa melakukannya di bengkel langganan yang sudah mengerti seluk beluk mobil kesayangan.

Cek juga kelengkapan peralatan darurat seperti  ban serep, segitiga pengaman, dongkrak, tali derek dan kunci roda pengaman.

Kenali Jalur Mudik

Bawalah peta jalur mudik terbaru. Biasanya Anda bisa dapatkan di minimarket atau diberikan cuma-cuma oleh perusahaan jasa atau institusi yang berwenang seperti Departemen Perhubungan dan Jasa Marga.

Selalu update dengan keadaan terbaru di jalur mudik. Anda bisa mengikuti berita seputar mudik melalui aplikasi twitter dengan memfollow @pulkam atau akun berita yang selalu melaporkan keadaan mudik secara realtime.

Persiapan Fisik dan Mental.

Bukan cuma kondisi kendaraan yang harus diperhatikan, kondisi badan Anda juga tak kalah penting. Sebelum mudik, pastikan Anda dalam keadaan yang fit. Selalu ikuti pola 4×1 (4 jam berkendara, 1 jam istirahat) ketika mengemudi. Sediakan obat-obatan dan supply vitamin selama dalam perjalanan.

Tidur yang cukup sebelum mudik juga sangat penting. Kurang istirahat akan membuat Anda cepat lelah dan emosi jika menghadapi lautan mobil yang berjalanan lambat di jalur padat.

Perlu diingat, jangan meminum obat-obatan yang bisa menyebabkan kantuk. Hindari juga mengkonsumsi minuman beralkohol selama perjalanan.

Catat nomor Darurat

Anda tak tahu apa yang akan terjadi selama dalam perjalanan. Persiapkan nomor darurat seperti nomor rumah sakit, polisi, pos jaga 24 jam di tiap kota selama perjalanan pada ponsel Anda. Saat ini beberapa perusahaan sudah menyediakan aplikasi khusus layanan mudik. Anda bisa menginstall di ponsel. Jangan lupa jika mudik bersama si kecil, Anda harus membawa catatan medisnya.

Pastikan Rumah Aman

Nah yang terakhir adalah memastikan bahwa rumah yang ditinggal sudah dalam keadaan aman. Pastikan listrik dan pelatan yang bisa menyebabkan api sudah dimatikan. Kalau Anda mempunyai binatang peliharaan, lebih baik dititipkan ke pet shop supaya lebih terjamin. Anda juga bisa menitipkan rumah kepada petugas lingkungan atau tetangga yang tidak ikut mudik. Kalau Anda mempunya barang berharga yang tidak bisa dibawa, lebih baik dititipkan di pegadaian. Anda bisa menebusnya kembali saat pulang dari kampung halaman.

Dengan mengikuti tips diatas, Anda sudah siap untuk mudik dan liburan bersama keluarga tercinta.

Continue Reading

Essential

Tips Produktif di Tahun Baru

Published

on

tips produktif
Pexel

Akhir tahun telah lewat. Resolusi tahun lalu tidak semuanya terealisasi terutama menyangkut produktifitas kerja dan hidup. Berikut ini beberapa tips bagaimana menjadi lebih produktif di tahun baru.

Bangun Lebih Pagi:
Mari kita mulai dengan trik sederhana tetapi paling sulit: bangun di pagi hari. Bayangkan apa yang bisa anda capai jika memulai semuanya 30-60 menit lebih awal yang biasanya? Jika anda merasa susah untuk menyelaraskan perkerjaan yang menantang dan kehidupan di rumah sementara anda juga butuh waktu untuk menikmati hidup, Golden Time ini akan sangat berharga. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk latihan, meditasi, membaca novel favorit, membalas email, atau hanya bersantai dengan secangkir kopi dengan tenang.

Luangkan waktu untuk triase:
Pada hari tersibuk anda yang dimulai dari rapat yang beruntun, mengejar jadwal keberangkatan pesawat, anak-anak yang merengek, telepon genggam yang berdering di saku tentunya membuat anda menjadi panik. Saat inilah anda membutuhkan waktu untuk mencatat dengan cepat rencana yang penting yang harus dilakukan. Tentukan tingkat urgensi pada kegiatan anda. Jadi saat anda merasa panik, luangkan waktu 5 menit menuliskan stategi cepat untuk menyelesaikan semuanya.

Batasi Pilihan:
Menurut penelitian terbaru, semakin banyak pilihan yang anda buat akan menjadikan anda semakin bingung. Anda bisa mengurangi tingkat stress ini dengan cara membatasi pilihan-pilihan tersebut. Seperti makan menu sarapan yang sama atau menyiapkan pakaian kerja di malam hari.  Jika sering bepergian, anda bisa selalu memilih maskapai penerbangan yang sama, kursi yang sama, hotel yang sama, penyewaan mobil atau taksi dan layanan yang sama. Bonusnya, anda akan mendapatkan bonus point dari layanan mereka.

Delegasikan Tugas:
Jika anda bisa mendelegasikan tugas kantor, kenapa tidak mencoba untuk hal yang pribadi. Beberapa layanan dapat membantu anda untuk membeli barang di mall, membeli tiket bioskop atau makanan. Bahkan mungkin mengambilkan barang yang tertinggal di rumah.

Buat Jadwal se-normal Mungkin.:
Salah satu cara terbaik untuk membatasi stres dan menjaga produktivitas anda adalah membuat jadwal “Normal” sepanjang hari. Alih-alih lembur karena santai, lebih baik anda telah menyelesaikan pekerjaan sesaat sebelum jam kantor selesai . Dengan demikian, anda akan membuat ruangan anda lebih dari tempat kerja; tapi juga tempat untuk bersantai.

Katakan Tidak Lebih Sering:
Kenapa harus mengiyakan semua kalau hanya akan membuat anda mengubah jadwal, mengurangi waktu luang dan melakukan hal yang tidak menyenangkan? Pikirkan berapa banyak hal yang anda bisa capai (yang lebih menyenangkan) dan menyimpan energi untuk kegiatan pribadi yang anda inginkan jika anda mengatakan tidak untuk hal yang tidak penting.

(source: http://www.thegentlemenscorner.com/)

Continue Reading

Essential

10 Cara Untuk Tampil Makmur, Kaya dan Mahal Part 1

Published

on

tips tampil kaya
Photo: Paramount Films

Orang bilang tampilan memberikan kesan pertama. Lalu bagaimana untuk terlihat kaya? terlihat makmur? Bagaimana Anda terlihat menggunakan pakaian dan melalukan hal yang biasa orang kaya lakukan. Tips mudah berikut ini berguna bagi Anda yang ingin terlihat dan tampil kaya serta makmur . 

Tampil kaya dengan pakaian dan aksesoris. 

1) Pakai perhiasan yang berkilau tanpa terlihat norak. 

Lelaki mapan biasanya menggunakan aksesoris seperti perhiasan yang terlihat seperti berharga puluhan juta tanpa harus menjadi norak. Seni membeli perhiasan ini harus Anda punyai sehingga terlihat mahal namun tidak terlalu eksektrik. 

Aksesoris yang terlihat mahal seperti tie clips, studs, collar pins dan tie pins cocok untuk profesional dan pebisnis. Cincin dan gelang berwarna perak dan abu-abu sangat sesuai dengan pakaian kasual. 

2) Pakailah baju bermerek

Orang kaya tidak akan masuk ke toko fashion untuk membeli pakaian atau jeans yang murah. Mereka lebih memilih untuk memakai pakaian bermerek yang biasanya dapat dibeli di butik-butik ternama.

Tak perlu Anda mengeluarkan puluhan juta untuk membeli pakaian bermerek tersebut. Triknya adalah menunggu saat butik tersebut memberikan diskon istimewa, sehingga Anda dapat membeli pakaian dengan harga yang sangat miring.

Retail besar yang populer serta mempunyai koleksi yang mahal seperti Armani, Hugo Boss, Lacoste dan Ralph Lauren biasanya memberikan diskon yang cukup besar setidaknya beberapa kali dalam setahun. Gunakan kesempatan ini untuk membeli pakaian bermerek tanpa harus menguras kantong Anda. 

 3) Gunakan kacamata hitam yang terlihat mahal. 

Orang kaya jarang sekali terlihat tanpa menggunakan kacamata hitam dari desainer ternama. Entah apakah mereka akan memakainya atau hanya menyelipkannya di kantong, kancing atau baju. 

Sekarang banyak kacamata hitam yang mirip dengan yang mahal. Anda dapat menaruhnya di kantong jaket atau baju saat melepasnya ketika masuk ke dalam ruangan. 

Pakailah kacamata hitam sesuai dengan pakaian yang Anda gunakan. Kacamata model Aviator cocok dikombinasikan dengan jeans, t-shirt dan jaket. Sedangkan jenis Wayfarer lebih cocok untuk pakaian yang lebih kasual. 

4) Pakai jaket atau suit untuk menyempurnakan penampilan

Bagi orang kaya, tak peduli apapun musimnya; menggunakan suit atau jaket yang mahal adalah wajib. Anda juga bisa terlihat kaya dengan menggunakan jaket dalam keseharian. 

Bisnisman profesional selalu memakai suit. Namun jika suit bukan gaya Anda, ganti dengan jaket atau blazer setelah baju kasual untuk menyempurnakan penampilan.

5) Pakailah Syal

Beberapa artis ternama seperti Bradley Cooper dan Ben Affleck tetap terlihat gagah meskipun memakai syal. Anda bisa melihat film dan TV dimana biasanya orang kaya selalu menggunakan scraf saat sedang berkencan dengan kekasih mereka yang cantik. Anda juga dapat menirunya dengan menggunakan syal di atas jaket atau kaos. 

6) Semprotkan Branded Parfum

Bau wangi tubuh yang menghanyutkan wajib dimiliki oleh Anda jika ingin tampil sejahtera seperti kebanyakan orang kaya lainnya. Anda tak perlu membebani pengeluaran untuk membeli beberapa parfum ternama. 

Alih-alih memilih untuk membeli brand parfum premium seperti Hermes, Gucci, Hugo Boss, Bvlgari dan Mont Blanc di butik-butik ternama, Anda bisa membelinya di toko online terkemuka seperti Blibli yang lebih murah dan bisa diangsur.

 7) Gunakan jam, tapi jangan dengan strap karet.

Jam adalah aksesoris abadi, bahkan beberapa didesain khusus untuk orang-orang kaya. Beberapa orang kaya memilih untuk menggunakan jam sebagai penunjuk waktu meskipun mereka dengan mudahnya melihat melalui smartphone. 

Trik membeli jam yang bisa membuat Anda terlihat kaya adalah dengan tidak memilih tipe jam sport yang menggunakan strap karet. Membeli dan menggunakan jam dengan strap warna emas, perak akan membuat penampilan Anda lebih memukau.

8) Pakailah cufflinks atau baju berkancing.

Cufflinks wajib digunakan jika Anda ingin tampil kaya dalam balutan pakaian formal. Namun jangan gunakan cufflinks dengan desain yang terlalu fancy, beremblem kristal atau batu-batuan. Belilah cufflink yang moderen dan indah.

9) Belilah sepatu yang bagus dan terlihat bersih.

Sepatu yang bagus secara tak langsung melambangkan kesejahteraan dan banyak orang kaya memakai sepatu yang bagus dan bersih. 

Mereka selalu memakai sepatu yang tersemir dan mengkilat sepanjang waktu. Bahkan untuk sepatu olahraga, selalu terlihat bersih. Jadi jangan memakai sepatu yang jorok. 

10) Pakailah tas selempang atau koper untuk bekerja

Bisnisman dan profesional yang sukses biasanya berbeda dengan yang lainnya dengan membawa tas selempang kulit yang berisi file-file dokumen pekerjaan mereka. 

Anda bisa menggunakan satchel atau koper seperti mereka. Jangan gunakan backpack kalau Anda ingin terlihat sejahtera. 

Itulah 10 Cara Untuk Tampil Makmur, Kaya dan Mahal melalui pakaian dan aksesoris.

Bagaimana 10 Cara Untuk Tampil Makmur, Kaya dan Mahal melalui kebiasaan orang kaya.

Continue Reading

Trending