Rogue One:  A Star Wars Story yang merupakan spin-off dari Star Wars Saga dikabarkan akan melakukan shooting ulang. Film yang di sutradarai oleh Gareth Edwards yang sebelumnya berhasil mereboot Godzilla (2014) ini ternyata berada dalam krisis yang berbahaya menurut Page Six.

Jajaran eksekutif Disney rupanya tidak puas dengan hasil Rogue One: A Star Wars Story saat movie testing sehingga meminta Gareth Edwads untuk shooting ulang . Tentu saja hal ini akan berimbas pada budget yang membengkak. Alasan dari shooting ulang ini karena Rogue One hasilnya terlalu berbeda dengan franchise “Star Wars” sebelumnya.

Dengan fans yang fanatic, tentu saja Disney tidak mau berkompromi dengan hal-hal yang sekiranya tidak menguntungkan bagi pendapatan Star Wars VIII nanti. Apalagi Star Wars VII: The Force Awakens besutan JJ Abrams berhasil mendulang pendapatan yang fantastis selain puja-puji dari kritikus dan die hard fans yang well, susah terpuaskan.

Memang beberapa studio besar kadang melakukan shooting ulang beberapa film meskipun dalam pasca produksi untuk membuat perubahan yang penting. Bahkan Force Awakens sendiri juga dikabarnya melakukan shooting ulang beberapa minggu sebelum filmnya dirilis.

Diharapkan reshoots akan membuat Rogue One akan lebih ringan, lebih banyak keseruan dan kesenangan berpetualang. Mau tak mau, Rogue One yang dengan bersetting kejadian sebelum A New Hope harus menyamakan tone filmnya.

So let’s hope for the best!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here