Kenny Baker pemeran R2-D2 di film Star Wars meninggal dunia pada umur 81 tahun setelah menderita sakit yang menahun seperti dilansir oleh Guardian. Kenny lahir  dengan nama Kenneth George Baker tanggal 24 Agustus 1934 di Birmingham, Inggris.

Aktor Inggris dengan tinggi tubuh 3 kaki 8 inchi ini memerankan karakter R2-D2 di hampir semua film Star Wars Original Trilogy dan prequelnya. Selain Star Wars, Kenny Baker juga muncul di beberapa film seperti The Elephant Man, Time Bandits dan Flash Gordon.

Karir Kenny dimulai saat dia bertemu dengan seorang wanita di jalan yang mengajaknya untuk bermain sirkus orang-orang kecil. Di sana dia belajar bermain ice skate dan muncul di beberapa show.

 

Tak  menunggu lama, Kenny membuat Mini-tones, sebuah show komedi bersama Jack Purvis. Pertunjukkan itu meraih sukses dan George Lucas menawarinya untuk menjadi R2-D2 di film Star Wars tahun 976.

Menurut Johnny Mans, agentnya, Kenny Baker adalah aktor bertalenta, baik hati sekaligus teman yang menyenangkan. Hal ini juga disampaikan oleh Abigail, keponakannya.

“Dia membawa kebahagiaan kepada semua orang. Dan kami merasakan bahwa dia sangat dicintai semua orang di dunia. Kami bangga dengan apa yang telah dicapainya selama ini.”

Goodbye Kenny Baker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here